Rabu, 01 Juni 2016

Cara Memasang Meta Tag Hreflang Di Blog

Cara Memasang Meta Tag Hreflang Di Blog -  Meta Hreflang merupakan Meta Tag untuk mempermudah bagi pengunjung dari daerah lain dengan bahasa lokal.

Seiring berjalan nya waktu makin banyak berkembang dalam banyak hal,baik dari meta tag seo pun berkembang pesat banyak meta tag yang telah tidak di gunakan oleh google sebagai penilaian bahkan mungkin sekarang malah di anggap spam dan sebagai penambahan nya ada beberapa meta tag seo yang di butuhkan dalam blog.
Meta tag merupakan kumpulan perintah dalam bahasa pemrograman atau biasa yang di kenal dengan code HTML.
Meta tag sendiri banyak sekali  macam nya dan banyak pula yang pandai meramu sehingga meta tag tersebut dapat dibuka oleh browser dan bukan hanya itu saja, akan tetapi ada nilai tambah yaitu tambah ringan kala di buka, mudah di ketemukan oleh browser dan masih banyak fungsi lain nya.
Ada juga meta tag yang buat curang yaitu dengan cara merefresh halaman blog jika di buka maka akan menrefrsh dengan sendirinya dan waktu dapat di atus sesuai dengan kemauan kita, tentu nya dapat meningkat kan page view blog kita secara drastis, efek buruk nya jika ada pengunjung lagi asik asik membaca artikel tidak lama kemudaian halaman yang di baca merefresh dengan sendiri nya, maka pengujung bakalan kapok tidak akan pernah kesitu lagi kalau pun isi artikel penting, maka akan mencari blog yang lain yang isi nya sama. Dan efek terburuk adalah masuk penalty dari google di anggap sebagai spamer, lama kelamaan bakal kena sand box blog tersebut, kalau sudah masuk sand box obat nya susah sekali .

Jangan di anggap sepele dalam menghadapi penalti google maka, kalau anda kena blog anda akan hilang dengan sedikit demi sedikit artikel yang telah di index tak lama kemudaian blog anda akan menghilang selamanya,
Konon Obat nya ada 2 macam 
  1. anda membuat blog yang baru dan harus berhati hati agar tidak mengulangi hal sama.
  2.  anda tetap dengan blog yang lama akan tetepi semua nya di perbaiki lagi. mulai dari isi artikel hingga fitur di template yang di anggap melanggar aturan google.
Pada kali ini saya akan sedikit berbagi tentang meta tag seo yang di butuhkan sebagai perlengkapan pada blog kita.

Apa saja macam nya.

  1. Meta hreflang.
apa itu meta hreflang kalau bahasa saya itu adalah alat pelengakan sebagai penerjemah,artinya jika yang buka orang rusia maka otomatis ada pilihan untuk menerjemahkan bahasa blog kedalam bahasa blog itu di buka.
macam nya seperti ini.

<link rel="alternate" expr:href="data:blog.url" hreflang="x-default" />

cara memasang nya adalah letakan pada kode <head>  letak di sini  </head>
terserah anda kira kira di mana enak nya.
Untuk lebih detail nya ada harus masuk blog kemudian anda melakukan edit tempalate ,
setelah anda menbuka tempalate cari kode head yang seperti di atas.
Jika telah menemukan letakan meta tag nya kemudian klik save atau simpan.
Nah selesai sudah step step nya langkah berikut nya anda dapat melakukan test apakah blog anda responsive, dengan di tambahkan element meta tag barang kali ber pengaruh pada blog anda.

Bahwasanya sudah tidak perlu menggunakan manual translate, karena telah di sesuaikan untuk bahasa regional dimana blog itu di buka.
jada andaikata kita telah menetukan target audience adalah indonesia maka tak ada salah nya jika anda memasang meta tag tersebut.
Kurang lebihnya seperti itu tentang meta tag hreflang yang dapat di ulas pada tulisan kali ini.
Semoga bermanfaat.











Sumber : Kenzie

Related Posts

Cara Memasang Meta Tag Hreflang Di Blog
4/ 5
Oleh

ayo comment apa saja yang santun ya.